George Best legenda Manchester United

2-george-best-manchester-united

Di tahun 1961 pemandu bakat Manchester United di Irlandia Utara, Bob Bishop, mengirimkan pesan telegram kepada manajer legendaris klub Matt Busby dalam sebuah pernyataan yang tidak biasa.

“Saya kira saya menemukan seorang jenius,” dengan semangat di amenjelaskan.

Memang ya. Tetapi entah Bishop, Busby atau siapa pun tidak bisa membayangkan betapa besarnya dampak yang bisa diberikan oleh pemain lima belas tahun ini di Manchester United, dan di sepak bola seluruh dunia.

Atas rekomendasi dari Bishop ini, George Best, dikirimkan ke Manchester United bersama prospek lainnya, Eric McMordie, untuk mengikuti masa pencobaan dua minggu. Dihadapkan pada perjalanan ke tempat yang asing dan langsung menderita homesick kedua remaja ini kemudian dikembalikan ke Belfast sebelum minggu pertama selesai.

Busby sudah cukup melihat untuk tahu bahwa salah satu dari remaja ini pantas direkrut dan bos United ini kemudian menulis surat kepada ayah George Best untuk mengirimkan anaknya ke Manchester, memastikan bahwa George punya bakat untuk menikmati masa depan cerah dalam olah raga ini.

Sebuah indikasi yang sangat kuat dari kemampuan luar biasa Best sehingga Busby menuliskan surat tersebut. Manchester United juga tidak biasanya mengejar seorang bocah lima belas tahun yang mangkir sebelum masa percobaan usai. George Best memang kembali setelahnya, dan anda bisa menceritakan apa yang setelahnya terjadi.

Pemain Irlandia muda ini sebenarnya pemalu dan gampang sakit, tapi tidak butuh lama buatnya untuk beradaptasi dan hidup lebih bahagia di Manchester saat dia kembali kedua kalinya.

Ketika dia berhasil mendapatkan bola di kakinya George Best jadi orang berbeda. Bukan hanya percaya diri, dia sedikit arogan. Sangat yakin bahwa dia punya kemampuan yang istimewa di atas lapangan dan langsung memperlihatkannya.

Sikap tersebut tidak menimbulkan rasa jengkel di antara koleganya karena mereka langsung mengenali bakat luar biasanya. Selain itu, di luar lapangan dia pendiam dan populer di kalangan masyarakat. Dia dengan cepat diterima dan dihormati.