Pep Guardiola tidak akan jadi pelatih Manchester United musim depan

9-pep-guardiola-old-trafford

Pep Guardiola tidak akan mengambil alih jabatan pelatih Manchester United Ibcbet Online ketika dia meninggalkan Bayern Munich musim depan, ungkap John Richardson.

Kontrak dari mantan bos Barcelona di Allianz Arena ini akan habis tahun depan dengan rumor yang menyebutkan jika dia siap meninggalkan Munich untuk tantangan baru.

Akan tetapi, berbicara di Sunday Supplement, journalis Daily Express Richardson berpendapat jika dia sudah diberitahu bahwa pelatih asal Spanyol ini tidak akan mendarat di Old Trafford.

“Pertanyaan dilayangkan tentang Luois van Gaal, meski dia punya CV fantastis, dan pengganti yang jelas – jika mereka butuh pengganti – adalah Pep Guardiola,” ungkap Richardson.

“Pertanyaan itu diarahkan pada seseorang dan jawabannya datang: ‘Tidak. Kita tahu dia akan meninggalkan Bayern Munich tapi tidak datang ke Old Trafford.’”

Alasan United bukan ada di pasaran Guardiola, menurut Richardson, karena waktu.

“Louis van Gaal akan melatih musim depan, bahkan meski musim ini musim terakhirnya,” katanya.

“Dia menandatangani kontrak tiga tahun dan kemungkinan tidak akan menandatangani kontrak lain jadi waktu atau timingnya jadi sedikti aneh jika Guardiola siap musim panas ini.

“Itu artinya Manhcester United akan melewatkan kesempatan ini dan 12 bulan kemudian mereka sudah harus mencari manajer baru.

“Akan tetapi, sedih bahwa Van Gaal adalah manajer Manchester United dan Guardiola tidak datang ke Old Trafford, jelas bukan musim ini.”

Sky Sport memberitakan bahwa United memang berharap Van Gaal menyelesaikan kontraknya dan tidak akan ditekan terhadap potensi datangnya Guardiola ini.

Tetapi Jason Burt dari The Telegraph merasa United – bersama klub papan atas Liga Primer – butuh lebih garang lagi sehingga diminta untuk tidak melewatkan kesempatan pelatih sekaliber Guardiola untuk melatih.

“Sangat mungkin [United] berpikir dia akan pergi ke tempat lain dan karena itu mereka [klub besar] tidak akan mengejarnya,” katanya.

“Ada perasaan gembira secara umum dengan Van Gaal di klub terkait sejumlah hal yang telah dia lakukan.”